Asimilasi dapat terjadi apabila?

Asimilasi dapat terjadi apabila?

Jawabannya, asimilasi terjadi jika perpaduan antara dua kebudayaan melebur menjadi satu dan menghilangkan kedua budaya asli.

Asimilasi adalah proses sosial yang timbul bila ada golongan-golongan manusia dengan budaya yang berbeda-beda yang saling bertemu dalam waktu yang cukup lama sehingga bisa menggantikan/menghilangkan unsur-unsur kebudayaan yang lama dan digantikan dengan budaya baru.

Ada beberapa hal yang yang terjadi pada proses asimilasi yaitu pertama adanya perkumpulan masyarakat dengan latar belakang budaya yang berbeda. Kedua, interaksi sosial antar individu satu dengan individu lainnya. Ketiga, masyarakat yang membaur dengan kebudayaan baru. Contoh asimilasi yaitu, Masyarakat negara Malaysia yang cenderung menggunakan bahasa Inggris daripada bahasa Melayu hal itu terjadi akibat asimilasi budaya antara budaya berbahasa asing yang dibawa penjajah Inggris dominan daripada penggunaan bahasa Melayu.

Kesimpulannya, asimilasi terjadi akibat bertemu dua kebudayaan yang melebur menjadi satu dan menghilangkan kedua budaya tersebut.

Check Also

Apa yang membedakan rasul dengan manusia biasa?

Apa yang membedakan rasul dengan manusia biasa?

Apa yang membedakan rasul dengan manusia biasa? Jawaban yang benar adalah Rasul mendapatkan mukjizat dan …