Isi kandungan surah Al-Luqman ayat 17 adalah

Isi kandungan surah Al-Luqman ayat 17 adalah

Jawaban yang benar adalah umat muslim diperintahkan untuk salat secara sempurna dan konsisten. Hendaknya sebagai muslim, juga diperintahkan untuk mengajak sesama manusia dalam berbuat makruf (nilai-nilai baik yang dianut masyarakat dan tidak bertentangan dengan syari’at). Selain mengajak sesama manusia untuk berbuat makruf, seorang muslim juga diperintahkan mencegah sesama manusia untuk berbuat yang munkar. Selain itu, hal yang tidak boleh diabaikan karena penting, adalah bersabar terhadap apa yang menimpa kita sebagai seorang muslim. Bisa jadi, hal itu dapat menaikan derajat keimanan kita karena segala sesuatu pasti ada atas kehendak Alllah SWT.

QS. Al-Luqman ayat 17 merupakan pengabadian Allah terhadap nasihat-nasihat Luqman kepada anaknya. Berikut terjemahan dari QS. Al-Luqman ayat 17
“Wahai anakku, laksanakan salat dan suruh (manusia) berbuat makruf dan cegah (mereka) dari kemungkaran dan sabarlah terhadap apa yang menimpamu, sesungguhnya yang demikian termasuk perkara yang penting”.

Jadi kesimpulannya isi kandungam surah Al-Luqman ayat 17 adalah umat muslim diperintahkan untuk salat secara sempurna dan konsisten. Hendaknya sebagai muslim, juga diperintahkan untuk mengajak sesama manusia dalam berbuat makruf (nilai-nilai baik yang dianut masyarakat dan tidak bertentangan dengan syari’at). Selain mengajak sesama manusia untuk berbuat makruf, seorang muslim juga diperintah mencegah sesama manusia untuk berbuat yang munkar. Selain itu, hal yang tidak boleh diabaikan karena penting, adalah bersabar terhadap apa yang menimpa kita sebagai seorang muslim. Bisa jadi, hal itu dapat menaikan derajat keimanan kita karena segala sesuatu pasti ada atas kehendak Alllah SWT.

Check Also

Bagaimana rasul-rasul Allah SWT mengajak manusia untuk beriman kepada Allah SWT?

Bagaimana rasul-rasul Allah SWT mengajak manusia untuk beriman kepada Allah SWT?

Bagaimana rasul-rasul Allah SWT mengajak manusia untuk beriman kepada Allah SWT? Jawaban Berdakwah dengan menggunakan …