Apa yang di maksud submisif dan dominan dalam hubungan

Apa yang di maksud submisif dan dominan dalam hubungan

Jawaban

Dalam hubungan seksual, selalu ada kepribadian yang dominan dan submisif. Istilah dominan mengacu pada pihak yang memiliki kendali penuh selama aktivitas intim. Sementara itu, pihak yang submisif adalah orang yang patuh menjadi pihak yang mendapat perlakuan dominan dalam hubungan seksual.

Pembahasan

Dominan dan submisif dapat memanifestasikan dirinya dalam berbagai aspek  hubungan. Pada dasarnya, satu pihak menjadi dominan dan memiliki kekuasaan penuh untuk memutuskan sesuatu, sedangkan pihak lain mengizinkan dan menerima apa yang  diputuskan. Pihak yang taat sebenarnya mengizinkan dan menempatkan diri pada pihak yang  menuruti segala perkataan penguasa. Kebalikannya juga benar. Namun pada kenyataannya, hubungan dominan-ketaatan adalah hal yang lumrah bagi semua pasangan. Kita tidak hanya membaca hubungan romantis, novel, dan  film tentang romansa, tetapi setidaknya sebagian orang didukung oleh pihak yang lemah, biasanya dimainkan oleh wanita, dan pihak yang kuat, biasanya dimainkan oleh pria. Kadang-kadang, bukan hanya pihak dominan yang menjadi  penentu  hubungan, tetapi mereka masih memiliki sisi penurut.

Hubungan intim yang dominan dan patuh (submisif) sering terlihat sebagai akibat dari kekerasan, celaka, dan bahkan pelecehan. Namun, ini sebenarnya bukan kejahatan karena merupakan ekspresi umum dari emosi  yang dapat terjadi pada siapa saja dan disepakati oleh kedua belah pihak sebagai pasangan. Hubungan seksual yang dominan-ketaatan tidak hanya menyakitkan, tetapi juga kombinasi dari patuh dan dominan  dalam hubungan intim yang menciptakan emosi yang lebih kuat dan meningkatkan kegembiraan. Padahal, jenis hubungan intim  ini bisa mempererat ikatan dan kasih sayang pasangan.

Check Also

Apa yang membedakan rasul dengan manusia biasa?

Apa yang membedakan rasul dengan manusia biasa?

Apa yang membedakan rasul dengan manusia biasa? Jawaban yang benar adalah Rasul mendapatkan mukjizat dan …