Sebutkan kepanjangan dari bintara dan tantama

Sebutkan kepanjangan dari bintara dan tantama

Jawaban

Bintara (Bahasa Inggris: Non-commissioned Officer disingkat NCO) adalah golongan pangkat ketentaraan dan kepolisian yang lebih rendah dari Letnan Dua atau Inspektur Polisi Dua, dan lebih tinggi dari Kopral atau Ajun Brigadir Polisi. Di Polri, golongan pangkat ini disebut “Brigadir”.

Tamtama (bahasa Inggris: enlisted) adalah golongan pangkat ketentaraan dan kepolisian yang paling rendah, mulai dari Prajurit Dua atau Kelasi Dua atau Bhayangkara Dua sampai Kopral Kepala atau Ajun Brigadir Polisi.

Pembahasan

Tamtama disebut prajurit. Prada, pratu, praka langsung naik pangkat ke Kopral (kopda, Koptudan Kopka) langsung naik pangkat ke Sersan terkecuali ada Prestasi

Bintara disebut berpangkat sersan (Serda, Sertu, Serka dan Serma) kalau naik pangkatnya Pembantu Letnan dua (Pelda) dan Pembantu Letna Satu (Peltu) Disini harus sekolah kalau ingin kejejang karir ke letnan (Periwa pertama )terkecuali ada Prestasi.

Contoh dari soal tersebut adalah contoh akronim. Akronim adalah kependekan yang berupa gabungan huruf, suku kata, atau bagian lain yang ditulis dan dilafalkan sebagai kata yang wajar.

Check Also

Apa yang membedakan rasul dengan manusia biasa?

Apa yang membedakan rasul dengan manusia biasa?

Apa yang membedakan rasul dengan manusia biasa? Jawaban yang benar adalah Rasul mendapatkan mukjizat dan …