Jenis pertanyaan apa yang harus Anda gunakan ketika ingin mengumpulkan nama?

Jenis pertanyaan apa yang harus Anda gunakan ketika ingin mengumpulkan nama?

Jawaban

Jenis pertanyaan apa yang harus anda gunakan ketika ingin mengumpulkan nama adalah Jawaban singkat. Jenis pertanyaan Jawaban singkat pada umumnya sering digunakan dalam kuesioner baik itu melalui media kertas ataupun online.

Pembahasan

Pilihan Jawaban singkat benar dikarenakan dalam pengumpulan nama, maka jawaban dari pertanyaannya merupakan jawaban tulisan pendek. Sehingga Jenis pertanyaan Jawaban singkat tepat untuk pengumpulan nama tersebut.

Pengertian kuesioner adalah sebuah teknik menghimpun data dari sejumlah orang atau responden melalui seperangkat pertanyaan untuk dijawab. Dengan memberikan daftar pertanyaan tersebut, jawaban-jawaban yang diperoleh kemudian dikumpulkan sebagai data. Nantinya, data diolah dan disimpulkan menjadi hasil penelitian. Di sisi lain, Sugiyono (2010) mengartikan kuesioner adalah metode pengumpulan data dengan cara memberi responden seperangkat pertanyaan maupun pernyataan tertulis untuk dijawabnya.

Pada dasarnya, tujuan dan manfaat kuesioner adalah untuk mendapatkan sejumlah data atau informasi yang relevan dengan topik penelitian. Umumnya, metode ini lebih banyak digunakan pada penelitian kuantitatif guna menguraikan hubungan antara variabel. Pada kuesioner terdapat beberapa jenis pertanyaan seperti pilihan ganda, skala linear, jawaban singkat, kotak centang​, dan sebagainya.

Check Also

Apa yang membedakan rasul dengan manusia biasa?

Apa yang membedakan rasul dengan manusia biasa?

Apa yang membedakan rasul dengan manusia biasa? Jawaban yang benar adalah Rasul mendapatkan mukjizat dan …