Buatlah skema gambaran efek rumah kaca

Buatlah skema gambaran efek rumah kaca

Jawaban

Skema sederhana dari proses terjadinya efek rumah kaca diawali saat panas matahari yang merambat dan masuk ke permukaan bumi. Selanjutnya panas matahari akan dipantulkan kembali oleh permukaan bumi ke angkasa melalui atmosfer. Gas rumah kaca yang berada di atmosfer akan menyerap sebagian panas matahari yang dipantulkan. Lalu panas matahari kemudian akan terperangkap di permukaan bumi, dan tidak bisa melalui atmosfer yang menyebabkan suhu bumi menjadi lebih panas.

Pembahasan

Rumah kaca merupakan bangunan yang atap dan dindingnya terbuat dari kaca dengan tujuan untuk panas dari sinar matahari yang ditangkap saat siang hari, terperangkap di dalam bangunan sehingga pada malam hari suhu di dalam bangunan tetap hangat.

Secara sederhana dari proses terjadinya efek rumah kaca diawali saat panas matahari yang merambat dan masuk ke permukaan bumi. Selanjutnya panas matahari akan dipantulkan kembali oleh permukaan bumi ke angkasa melalui atmosfer. Gas rumah kaca yang berada di atmosfer akan menyerap sebagian panas matahari yang dipantulkan. Lalu panas matahari kemudian akan terperangkap di permukaan bumi, dan tidak bisa melalui atmosfer yang menyebabkan suhu bumi menjadi lebih panas.

Manfaat dari rumah kaca:

Rumah kaca yang dibangun secara efisien dan dirancang dengan baik akan mencegah hama dan pertumbuhan penyakit. Dengan adanya ruang tertutup yang dibatasi untuk sedikit orang yang keluar dan masuk berarti risiko yang dihadapi akan lebih rendah untuk membawa elemen yang tidak diinginkan ke dekat tanaman.

Check Also

Apa yang membedakan rasul dengan manusia biasa?

Apa yang membedakan rasul dengan manusia biasa?

Apa yang membedakan rasul dengan manusia biasa? Jawaban yang benar adalah Rasul mendapatkan mukjizat dan …