Hal apa yang diperlukan untuk mengetahui customer loyalty?

Hal apa yang diperlukan untuk mengetahui customer loyalty?

Jawaban

Ada beberapa metode yang dapat dilakukan untuk mengetahui dan mengukur customer loyalty. Customer loyalty dapat diukur dengan melalui pengukuran tingkat pembelian ulang, Net Promoter Score, Customer Lifetime Value, dan Customer Loyalty Index

Pembahasan

Customer Loyalty adalah suatu apresiasi yang dilakukan konsumen sebagai bentuk kecintaan terhadap barang atau jasa hingga konsumen tersebut akan terus-menerus untuk mengonsumsi barang atau jasa terkait.

Hal yang dapat dilakukan untuk mengetahui customer loyalty adalah dengan mengamati dan mengukur indikator-indikator pendukungnya. Indikator tersebut di antaranya adalah kuantitas keseringan pembelian ulang yang dilakukan oleh customer, kebiasaan mengonsumsi merk, loyalitas untuk tetap menggunakan merek barang terkait, menganggap bahwa produk terkait adalah produk terbaik, dan kerap merekomendasikan produk terkait kepada orang lain.

Adapun berbagai metode yang dapat dilakukan untuk mengetahui dan mengukur customer loyalty yakni dengan melalui pengukuran tingkat pembelian ulang, Net Promoter Score yang dapat menunjukkan kesetiaan pelanggan dari skala -100 sampai 100. Kemudian, Customer Lifetime Value untuk mengukur perkiraan nilai pelanggan terhadap sebuah brand dalam jangka waktu selama keduanya berhubungan dalam bisniserta Customer Loyalty Index yang berguna untuk melacak kesetiaan pelanggan dari waktu ke waktu. Perhitungan ini melibatkan perhitungan lain seperti NPS, rasio pembelian ulang, dan rasio upselling.

Check Also

Dalam satu kali perkawinan, ikan cupang bisa menghasilkan hingga

Dalam satu kali perkawinan, ikan cupang bisa menghasilkan hingga

Dalam satu kali perkawinan, ikan cupang bisa menghasilkan hingga Jawaban yang benar adalah 1.000 butir …