Jelaskan mengapa data begitu penting dalam suatu organisasi atau perusahaan

Jelaskan mengapa data begitu penting dalam suatu organisasi atau perusahaan

Jawaban

Data merupakan kumpulan informasi dan fakta dari sebuah organisasi atau perusahaan. Apabila data ini hilang atau diketahui organisasi dan perusahaan pesaing, maka banyak yang bisa menyerang organisasi dan perusahaan kita.

Pembahasan

Data adalah kumpulan informasi atau fakta yang terdiri dari kata, frasa, simbol, angka, dan sebagainya. Data di sini diperoleh melalui  proses pencarian dan  pengamatan yang sesuai berdasarkan sumber tertentu. Pengertian lain dari data adalah kumpulan informasi atau penjelasan dasar yang berasal dari suatu objek atau peristiwa.

Dimana pada koleksi, informasi digali dari hasil observasi dan diolah menjadi format lain yang lebih kompleks. Dalam bentuk informasi, database, dll. Secara linguistik, kata data  berasal dari kata latin “date”. Ini berarti sesuatu yang diberikan. Dari istilah tersebut dapat dipahami pengertian data yang merupakan hasil  pengukuran atau pengamatan terhadap variabel tertentu yang berupa kata, warna, angka, simbol, dan informasi lainnya.

Datanya sendiri masih mentah. Oleh karena itu, jika Anda ingin mendapatkan data yang benar dan akurat,  sangat penting untuk mengandalkan data yang dapat diandalkan karena kebenaran, akurasi, ketepatan waktu, dan jangkauannya yang luas. Datanya masih mentah, sehingga orang yang membacanya tidak bisa mendapatkan  informasi yang lengkap. Tidak mengherankan, kami belum memproses data yang kami terima sampai kami dapat menghasilkan informasi yang sebenarnya mudah dipahami dari data ini.

Check Also

Apa yang membedakan rasul dengan manusia biasa?

Apa yang membedakan rasul dengan manusia biasa?

Apa yang membedakan rasul dengan manusia biasa? Jawaban yang benar adalah Rasul mendapatkan mukjizat dan …