Buatlah contoh paragraf deskripsi menggunakan deskripsi objektif

Buatlah contoh paragraf deskripsi menggunakan deskripsi objektif

Jawaban

Paragraf atau alinea adalah suatu gagasan yang berbentuk serangkaian kalimat yang saling berkaitan satu sama lain. Contoh paragraf deskripsi menggunakan deskripsi objektif yaitu :

Kevin adalah teman sebangkuku di sekolah. Tinggi badannya menjulang ke atas, hampir sepantar dengan tiang gawang sepakbola. Hidungnya cukup mancung dan perawakannya tampan. Jika berbicara, suaranya begitu kecil sehingga kurang terdengar.

Pembahasan

Paragraf atau alinea adalah suatu gagasan yang berbentuk serangkaian kalimat yang saling berkaitan satu sama lain. Nama lain dari paragraf ialah wacana mini. Kegunaan dari paragraf adalah untuk menjadi penanda dimulainya topik baru dan memisahkan gagasan-gagasan utama yang berbeda.

Contoh susunan paragraf :

Pertumbuhan dan perkembangan suatu tanaman sangat dipengaruhi oleh media tanam (tanah) yang subur serta pupuk yang digunakan. Contohnya menggunakan pupuk kandang. Pupuk kandang merupakan pupuk yang bersifat alami yang berasal dari kotoran binatang, seperti pupuk kandang dari kotoran sapi, ayam, kambing dan sebagainya. Apabila menanam suatu jenis tumbuhan dengan menggunakan pupuk kandang maka tumbuhan tersebut akan mengalami pertumbuhan dan perkembangan yang lebih optimal karena pengaruh dari pupuk tersebut.

Tanaman kacang hijau adalah sejenis tanaman budidaya dan palawija yang dikenal luas di daerah tropis. Tumbuhan yang termasuk suku polong-polongan (Fabaceae) ini memiliki banyak manfaat dalam kehidupan sehari-hari sebagai sumber bahan pangan berprotein nabati tinggi. Kacang hijau di Indonesia menempati urutan ketiga terpenting sebagai tanaman pangan legum, setelah kedelai dan kacang tanah.

Check Also

Dalam satu kali perkawinan, ikan cupang bisa menghasilkan hingga

Dalam satu kali perkawinan, ikan cupang bisa menghasilkan hingga

Dalam satu kali perkawinan, ikan cupang bisa menghasilkan hingga Jawaban yang benar adalah 1.000 butir …