Serat abaka merupakan contoh hasil perkebunan negara​

Serat abaka merupakan contoh hasil perkebunan negara​

Jawaban

Setiap negara memiliki potensi sumber daya alamnya masing-masing sehingga membuat adanya hasil alam yang berbeda-beda di masing-masing negara. Negara yang memiliki hasil perkebunan berupa serat abaka adalah Filipina.

Pembahasan

Setiap negara yang ada di dunia pada dasarnya bisa memiliki potensi sumber daya alamnya masing-masing dan hal ini bisa terjadi karena adanya perbedaan iklim, cuaca, hingga kenampakan alam yang ada di setiap negara. Namun, perbedaan potensi sumber daya alam inilah yang membuat tidak ada satupun negara di dunia yang bisa hidup secara mandiri dan harus senantiasa menjalin hubungan dengan negara lain. Salah satu bentuk perbedaan yang bisa ditemukan di masing-masing negara adalah pada hasil perkebunan.

Perkebunan adalah salah satu bentuk dari usaha agraris yang merupakan kegiatan penanaman lahan menggunakan tanaman keras. Kita bisa membedakan jenis perkebunan dari usia tanaman yang ditanam pada lahan tersebut. Dikarenakan perbedaan iklim, cuaca, dan kenampakan alam, setiap negara bisa memiliki hasil perkebunan yang khas. Di Filipina, salah satu hasil perkebunan yang juga menjadi sektor komoditas unggulan di negara tersebut adalah serat abaka. Serat abaka ini banyak dimanfaatkan dalam kegiatan industri, seperti pembuatan produk perawatan kulit hingga bisa digunakan sebagai salah satu bahan pembuatan pupuk.

Check Also

Apa yang membedakan rasul dengan manusia biasa?

Apa yang membedakan rasul dengan manusia biasa?

Apa yang membedakan rasul dengan manusia biasa? Jawaban yang benar adalah Rasul mendapatkan mukjizat dan …