Apa nama gunung tertinggi di Filipina?

Apa nama gunung tertinggi di Filipina?

Jawaban

Salah satu bentuk kenampakan alam di wilayah daratan yang bisa kita temui adalah gunung. Di Filipinanama dari gunung tertinggi yang ada di negara tersebut adalah gunung Apo.

Pembahasan

Kenampakan alam adalah bentuk permukaan bumi yang ada di suatu wilayah. Di Indonesia sendiri, kita memiliki berbagai macam kenampakan alam yang tersebar di seluruh penjuru wilayah nusantara. Setiap kenampakan alam ini memiliki karakteristiknya masing-masing yang juga membuat setiap kenampakan alam memiliki keunggulan dan juga keterbatasannya masing-masing yang berkaitan dengan kekayaan sumber daya alam yang ada di wilayah tersebut. Kenampakan alam sendiri bisa dibedakan menjadi kenampakan alam yang ada di daratan dan perairan.

Berikut adalah beberapa bentuk kenampakan alam di wilayah daratan:

  • Gunung: kenampakan alam yang berupa suatu dataran yang menjulang tinggi ke arah atas. Gunung Apo adalah gunung paling tinggi di Filipina dengan tingkat ketinggian 2.954 meter.
  • Dataran rendah: kenampakan alam yang berupa suatu wilayah yang berada pada ketinggian di bawah 150 meter di atas permukaan laut. Dataran rendah juga merupakan tempat didirikannya pusat perkotaan.
  • Dataran tinggi: kenampakan alam yang berada pada ketinggian lebih dari 650 meter di atas permukaan laut.

Check Also

Dalam satu kali perkawinan, ikan cupang bisa menghasilkan hingga

Dalam satu kali perkawinan, ikan cupang bisa menghasilkan hingga

Dalam satu kali perkawinan, ikan cupang bisa menghasilkan hingga Jawaban yang benar adalah 1.000 butir …