Analisalah kegiatan pegawai pemda, anggota polri dan BPBD berdasarkan perspektif budaya kerja aparatur Negara

Analisalah kegiatan pegawai pemda, anggota polri dan BPBD berdasarkan perspektif budaya kerja aparatur Negara

Jawaban

Budaya kerja pegawai pemda, polri dan BPBD memiliki lingkungan yang profesional dan berintegritas. Lingkungan dan budaya kerja seperti ini sangat diperlukan agar pelayanan yang diberikan dengan optimal.

Pembahasan

Dari berbagai pengertian budaya kerja di atas, menjadi benang merah yang dapat memaknai budaya kerja sebagai hasil cipta, rasa dan karsa manusia yang dikembangkan dalam organisasi untuk menyelaraskan sikap, perilaku dan aktivitas yang berlangsung di dalam organisasi.(Lingkungan kerja) menciptakan suasana (positif) yang berakar pada lingkungan kerja.

Konsisten dengan definisi budaya kerja di atas, artinya budaya kerja memiliki ruang untuk munculnya budaya kerja itu sendiri. Kita juga bisa meramalkan bahwa budaya kerja akan lahir di area tempat kerja. Sebelum era digitalisasi, yang banyak  disebut  tempat kerja selalu berupa bangunan permanen dengan meja dan kursi, dan banyak yang bekerja sesuai  tugas dan tanggung jawabnya sebagai pekerja. Area ini disebut area perusahaan tradisional.

Dengan berkembangnya industri, di era digitalisasi, banyak perusahaan dengan tenaga kerja kecil dan karyawan yang  dapat bekerja di mana saja, dan teknologi digunakan sebagai pendukung utama kegiatan bisnis untuk mendukung Revolusi Industri 4.0. Perusahaan seperti itu disebut startup.

Dalam lingkungan kerja, tenaga kerja selalu dilibatkan. Ukurannya tergantung pada jenis pekerjaan yang dilakukan perusahaan Anda. Ini bisa berupa layanan, perusahaan yang memproduksi  barang, atau  layanan yang membeli atau menjual barang.

Check Also

Berikut ini yang termasuk benda kerajinan bangun ruang antara lain

Berikut ini yang termasuk benda kerajinan bangun ruang antara lain

Berikut ini yang termasuk benda kerajinan bangun ruang antara lain Jawabannya adalah vas bunga, lampu …