hama tumbuhan
image source : freepik.com

Melawan MusuhTanaman

alat yang digunakan untuk melawan musuh tanaman ada dua jenis:

(1) yang digunakan untuk perlindungan mekanis pada tanaman;

(2) digunakan untuk aplikasi insektisida dan fungisida.

Yang pertama, yang paling berguna adalah bingkai tertutup. Biasanya terdiri dari kotak kayu, setinggi delapan belas hingga dua kaki dan tingginya sekitar delapan, ditutupi dengan kaca, kain pelindung, kelambu atau kawat nyamuk. Dua penutup pertama, tentu saja, memiliki manfaat tambahan untuk tetap hangat dan menjauhkannya dari dingin, memungkinkannya digunakan untuk penanaman lebih cepat daripada yang aman. Mereka banyak digunakan untuk mulai makan mentimun, melon dan sayuran anggur lainnya lebih awal dan aman.

Perangkat yang lebih sederhana untuk melindungi tanaman yang baru ditanam, seperti tomat atau kubis, dari cacing adalah kaleng kaku, karton, atau kerah tar yang tingginya beberapa inci dan cukup besar untuk membungkus batang dan menembusnya.

Untuk menerapkan bubuk beracun, tukang kebun rumah harus melengkapi dirinya dengan pistol bubuk. Namun, jika Anda perlu membatasi diri pada satu alat, taruhan terbaik Anda adalah membeli salah satu penyemprot udara tekan genggam. Mereka digunakan untuk aplikasi semprotan basah dan harus dilengkapi dengan salah satu dari beberapa bentuk nosel semprot, dimana nozel nosel otomatis paling cocok. Untuk pekerjaan yang lebih besar, pompa drum beroda sangat diinginkan, tetapi salah satu di atas akan melakukan pekerjaan dengan baik dalam waktu singkat. Batang ekstensi untuk menyemprot pohon dan tanaman merambat dapat dibeli untuk semua ini. Untuk operasi dalam skala yang sangat kecil, jarum suntik manual yang baik dapat digunakan, tetapi secara umum yang terbaik adalah menginvestasikan beberapa dolar lebih banyak dan mendapatkan penyemprot tangki kecil karena mengeluarkan aliran atau semprotan terus menerus dan menampung banyak air. lebih banyak larutan semprot. Apapun jenis yang Anda beli, ambil mesin kuningan, itu akan mengungguli tiga atau empat mesin dari logam yang lebih murah, yang sangat cepat memberikan efek korosif dari racun kuat dan bahan kimia yang digunakan di dalamnya.

Alat pemanen selain sekop, cangkul dan sekop digunakan sangat sedikit di kebun kecil, karena kebanyakan dari mereka tidak hanya membutuhkan barisan panjang tetapi juga tenaga kuda untuk penggunaan yang ekonomis. Alat pemanen bawang untuk pembudidaya roda dua dapat digunakan dengan sukses untuk melonggarkan bawang, bit, lobak, dll. dari tanah atau untuk memotong bayam. Bekerja dengan bajak tangan di sebelah wortel, parsnip, dan sayuran lain yang tumbuh dalam akan sangat membantu menariknya keluar. Saat memetik buah di pohon tinggi, pemetik buah besar yang praktis dengan jari-jari kawat yang menempel di ujung pegangan panjang akan sangat berguna, tetapi dengan metode modern menggunakan pohon pendek, itu tidak perlu.

Kelas alat berkebun lainnya adalah yang digunakan untuk memangkas, tetapi jika dilakukan dengan benar sejak awal, pisau lipat yang tajam dan sepasang gunting pemangkas akan menangani semua pekerjaan yang diperlukan dengan mudah.

Jenis lain dari perangkat taman digunakan untuk mendukung tanaman; seperti pancang, teralis, kabel, dll. Secara umum, mereka biasanya kurang diperhatikan, karena jika disimpan dengan benar selama musim dingin, mereka tidak hanya akan bertahan selama bertahun-tahun, tetapi juga sangat meningkatkan kenyamanan tumbuh dan penampilan tanaman yang rapi. . taman.

Sebagai kesimpulan, saya ingin mengatakan kepada pembeli alat berkebun yang potensial: pertama-tama teliti dengan cermat berbagai jenis yang tersedia, dan ketika membeli, jangan lupa bahwa alat yang bagus atau mesin yang dibuat dengan baik akan melayani Anda untuk waktu yang lama dan lama. setelah harganya dilupakan, dan yang buruk adalah sumber ketidaknyamanan yang konstan. Beli alat yang bagus dan rawat dengan baik. Dan izinkan saya ulangi bahwa beberapa dolar yang dihabiskan dengan bijak setahun untuk alat yang kemudian dirawat dengan baik akan segera memberi Anda satu set yang sangat lengkap dan menambah keuntungan dan kesenangan ke kebun Anda.

Check Also

budaya sayuran

Budaya Sayuran

Pada prinsipnya, kami memilih menanam kacang polong daripada kacang polong. Saya tidak bisa memutuskan apakah …