Proses evaluasi bisnis untuk menilai layak tidaknya sebuah proyek merupakan definisi dari?

Proses evaluasi bisnis untuk menilai layak tidaknya sebuah proyek merupakan definisi dari?

Jawaban

Proses evaluasi bisnis untuk menilai layak tidaknya sebuah proyek merupakan definisi dari studi kelayakan bisnis. Karena, studi kelayakan bisnis ini merupakan salah satu dasar penting ketika seseorang ingin memulai bisnis.

Pembahasan

Bisnis merupakan salah satu pilihan yang umum dilakukan oleh seseorang dalam mencapai impiannya untuk sukses secara finansial. Dalam memulai suatu bisnis, ada hal yang penting dilakukan yaitu studi kelayakan bisnis.

Studi kelayakan bisnis merupakan sudi yang dilakukan oleh seseorang untuk menentukan apakah sebuah bisnis tersebut dapat berjalan atau tidak. Studi kelayakan bisnis dapat digunakan untuk menguatkan proses pengambilan keputusan tentang sebuah usaha atau proyek yang dijalankan atau harus dikaji ulang.

Studi kelayakan bisnis adalah mendalami, menganalisis, dan mempelajari apakah suatu bisnis layak untuk dijalankan dengan tujuan mendapatkan laba secara maksimal. Jadi dapat disimpulkan bahwa studi kelayakan bisnis merupakan kegiatan untuk mengidentifikasi semua masalah, hambatan, penentuan tujuan, peluang usaha, penilaian dan manfaat bisnis tersebut.

Berikut ini ada lima yang dianalisis pada tahap awal dalam melakukan studi kelayakan bisnis yaitu, deskripsi pasar, deskripsi bisnis, teknologi yang dibutuhkan, rincian finansial dan struktur organisasi bisnis serta kesimpulan strategi dalam memajukan bisnis.

Check Also

Apa yang membedakan rasul dengan manusia biasa?

Apa yang membedakan rasul dengan manusia biasa?

Apa yang membedakan rasul dengan manusia biasa? Jawaban yang benar adalah Rasul mendapatkan mukjizat dan …