Jelaskan langkah langkah membuat kerajinan dari bahan lunak

Jelaskan langkah langkah membuat kerajinan dari bahan lunak

Jawaban

Salah satu jenis bahan dasar yang bisa kita gunakan dalam pembuatan suatu karya kerajinan adalah bahan lunak. Dengan menggunakan bahan lunak, berikut adalah langkah yang diperlukan untuk membuat suatu karya kerajinan:

  • Mempersiapkan alat dan bahan: siapkan seluruh alat dan bahan yang akan kita gunakan untuk membuat kerajinan tersebut. Sebagai contoh, kita akan menggunakan plastisin.
  • Menentukan ide dan konsep: tentukan bentuk dari kerajinan yang akan kita buat. Sebagai contoh kita ingin membuat miniatur dari ayam dari plastisin. Kita bisa mencari gambar ayam di internet sebagai pedoman dalam pembuatan kerajinan untuk menciptakan kerajinan dengan bentuk yang realistis.
  • Membuat kerajinan: tekan plastisin tersebut hingga memiliki bentuk seperti ayam yang ingin kita buat.

Pembahasan

Kerajinan adalah salah satu bentuk dari karya seni yang dibuat dengan mengandalkan keterampilan dan juga keahlian tangan yang ada pada diri seorang pengrajin. Bahan lunak menjadi salah satu jenis bahan dasar yang paling banyak digunakan dalam pembuatan kerajinan. Bahan lunak banyak digunakan karena pembuatan kerajinan dengan bahan lunak relatif sederhana karena bentuk dari bahan lunak tersebut bisa kita ubah dengan mudah hanya dengan menggunakan tangan. Plastisin sendiri juga menjadi bahan lunak buatan yang sangat banyak digunakan dalam pembuatan kerajinan. Hal ini dikarenakan plastisin memiliki warna yang sangat variatif dan juga sangat mudah didapatkan di lingkungan sekitar.

Check Also

Apa yang membedakan rasul dengan manusia biasa?

Apa yang membedakan rasul dengan manusia biasa?

Apa yang membedakan rasul dengan manusia biasa? Jawaban yang benar adalah Rasul mendapatkan mukjizat dan …