TAMAN SAYURAN RUMAH
image source : freepik.com

Persyaratan Tanaman Sayuran Rumah

Ketika memutuskan lokasi untuk kebun sayur rumah Anda, ada baiknya untuk mematahkan anggapan lama bahwa “tambalan” kebun harus menjadi tempat yang jelek di sekitar rumah untuk selamanya. Jika direncanakan dengan hati-hati, ditanam dan dirawat dengan hati-hati, itu dapat menjadi fitur yang indah dan harmonis dari keseluruhan rencana dan memberikan sentuhan kenyamanan rumah yang nyaman yang tidak dapat dihasilkan oleh semak, batas, atau tempat tidur.

Dengan mengingat fakta ini, kita tidak akan merasa terbatas pada bagian mana pun dari fasilitas hanya karena tidak terlihat di belakang gudang atau garasi. Penting untuk mengambil apa yang seharusnya dan kemudian melakukan yang terbaik yang dapat dilakukan dengannya. Tapi kemungkinan akan ada terlalu banyak pilihan, pertama, dalam hal eksposur dan kedua, kelayakan. Hal-hal lain dianggap sama, pilih tempat yang praktis dan mudah dijangkau. Perbedaan hanya beberapa ratus meter mungkin tampak seperti tidak ada gunanya, tetapi yang terakhir hampir sama pentingnya dengan yang pertama jika sangat bergantung pada waktu luang untuk bekerja dan menonton kebun dan menanam banyak sayuran. masalah akses yang nyaman akan menjadi jauh lebih penting daripada yang mungkin diperhatikan pada awalnya. Kecuali jika Anda harus melakukan selusin perjalanan yang membuang-buang waktu untuk benih atau peralatan yang terlupakan, atau membuat kaki Anda basah dengan melangkah keluar melalui rumput yang basah kuyup, Anda akan tahu persis apa artinya itu.

Paparan.
———

Tapi eksposur adalah hal pertama yang perlu dipertimbangkan ketika memilih tempat yang akan memberi Anda kebahagiaan dan sayuran lezat sepanjang musim panas, atau bahkan tahun-tahun mendatang. Pilih lokasi “paling awal”, Anda dapat menemukan sebidang tanah yang sedikit miring ke selatan atau timur, menangkap sinar matahari lebih awal dan membuatnya terlambat, dan ini tampaknya berada di luar jalur langsung angin utara dan timur laut yang membeku. Taman Anda akan sangat membantu jika sebuah bangunan, atau bahkan pagar tua, melindunginya dari aspek ini, karena awal merupakan faktor besar untuk sukses. Jika belum dirawat, pagar kayu atau pagar tanaman semak yang tumbuh rendah atau pohon cemara muda akan sangat menambah kegunaannya.

BACA JUGA :  Biji Tanaman

Tanah.
——— Anda

mungkin tidak akan menemukan tanah kebun siap pakai yang ideal di mana pun di rumah Anda. Petak-petak tanah yang luas, pasir yang hampir murni, dan lainnya begitu berat dan berlumpur sehingga jika dibiarkan tidak diolah selama berabad-abad, mereka sering dibawa secara komersial ke tempat-tempat di mana mereka menghasilkan panen yang sangat besar setiap tahun hanya dalam beberapa tahun. Jadi jangan berkecil hati untuk tanah Anda. Jauh lebih penting untuk merawatnya dengan benar, dan sepetak kebun dengan tanah yang rata-rata tengik atau “tidak pernah dibudidayakan” akan menghasilkan jauh lebih banyak untuk tukang kebun yang energik dan hati-hati daripada menanam tanah terkaya di bawah metode budidaya rata-rata. .

Tanah kebun yang bagus adalah “lempung berpasir”. Dan fakta bahwa tanah seperti itu sering tidak dibuat, tidak ditemukan, dapat dilebih-lebihkan. Mari kita analisis definisi ini sedikit, karena di sini kita sampai pada yang pertama dari keempat faktor penting makanan hortikultura. Lainnya adalah budidaya, kelembaban dan suhu. “Kaya” dalam kosa kata tukang kebun berarti penuh dengan nutrisi tanaman; lebih dari itu, dan itu adalah poin vital, artinya siap untuk segera digunakan, penuh nutrisi tanaman yang semuanya dapat disiapkan dan diletakkan di atas meja taman, atau lebih tepatnya, apa yang tumbuh di dalamnya dapat langsung bermanfaat; atau, dengan kata lain, apa yang kita sebut makanan nabati “tersedia”. Praktis tidak ada tanah di komunitas lama yang secara alami cukup kaya untuk menghasilkan tanaman besar. Mereka diperkaya atau tetap kaya dalam dua cara; pertama, melalui budidaya, yang membantu mengubah nutrisi tanaman mentah yang tersimpan di dalam tanah menjadi bentuk yang tersedia; dan kedua, dengan menambahkan unsur hara tanaman ke dalam tanah melalui pemupukan atau sumber eksternal.

BACA JUGA :  Penciptaan Tanah

Seperti yang digunakan di sini, “berpasir” berarti tanah yang mengandung partikel pasir yang cukup untuk memungkinkan air melewatinya tanpa meninggalkannya menjadi pucat dan lengket selama beberapa hari setelah hujan; Seperti yang disebut “ringan”, dalam kondisi biasa telapak tangan akan mudah pecah setelah ditekan ke tangan. Penampilan tanah tidak harus berpasir, tetapi harus gembur.

“Loam: tanah yang subur dan gembur,” kata Webster. Itu tidak cukup menutupinya, tetapi menggambarkannya. Ini adalah tanah dalam proporsi yang tepat dari pasir dan tanah liat, sehingga tidak dominan atau biasanya berwarna gelap dari penanaman dan pengayaan. Tanah seperti itu tampaknya menumbuhkan sesuatu secara alami, bahkan bagi mata yang tidak terlatih. Sungguh menakjubkan betapa cepatnya seluruh penampilan fisik dari sebidang tanah yang diolah dengan baik akan berubah. Musim gugur yang lalu, sebuah contoh menarik perhatian saya di salah satu ladang saya, di mana satu hektar irisan bawang merah bertahan selama dua tahun, dan sepotong kecil muncul dari tengahnya disiapkan untuk mereka hanya untuk satu musim. Sisanya belum menerima pemupukan atau penanaman tambahan. Dan saya tahu bahwa tanaman gandum musim semi berikutnya juga akan dengan jelas menunjukkan garis demarkasi sebelum dibajak.