TUMBUH SAYURAN
image source : freepik.com

Tumbuhan Sayuran

Sebelum menangani sayuran kebun secara individual, saya akan secara singkat menguraikan praktik penanaman umum yang berlaku untuk semua orang.

Tumbuh memiliki tiga tujuan: untuk menyingkirkan gulma dan merangsang pertumbuhan dengan (1) membiarkan udara masuk ke dalam tanah dan melepaskan makanan tanaman yang tidak tersedia, dan (2) mempertahankan kelembapan.

Dalam hal gulma, seorang tukang kebun yang berpengalaman tidak perlu diberitahu tentang pentingnya menjaga kebersihan tanamannya. Dia belajar melalui pengalaman pahit dan mahal apa harga bagi mereka untuk mendapatkan sesuatu yang menyerupai sebuah awal. Dia tahu bahwa pertumbuhan satu atau dua hari setelah mereka tumbuh, mungkin diikuti oleh satu hari atau lebih hujan, dapat dengan mudah melipatgandakan atau melipatgandakan pekerjaan membersihkan sepetak bawang atau wortel, dan di mana gulma telah mencapai ukuran berapa pun tidak dapat dihapus dari tanaman tanpa menyebabkan kerusakan besar. Dia juga memahami, atau seharusnya, bahwa pertumbuhan sehari-hari hanya berarti begitu banyak makanan nabati yang tersedia, yang dicuri dari akar tanamannya yang sah.

Alih-alih membiarkan gulma meninggalkan makanan nabati apa pun, itu harus memberi lebih banyak, karena pengolahan tanah yang bersih dan sering tidak hanya merusak tanah secara mekanis, tetapi juga memungkinkan udara, kelembaban, dan panas melewatinya, yang diperlukan untuk melakukan bahan kimia tersebut. perubahan yang diperlukan untuk mengkonversi. tidak tersedia dalam makanan nabati yang tersedia. Jauh sebelum ilmu pengetahuan ditemukan dalam kasus ini, para petani menyadari dari pengalaman mereka sendiri bahwa perlu untuk menjaga tanah dalam kondisi gembur yang baik untuk menanam tanaman. Bahkan penduduk asli yang kurus dan tidak berpendidikan memastikan bahwa burung gagaknya tidak hanya mendorong ikan jahat ke bawah gundukan jagung, tetapi juga menjejalkannya dengan cangkul. Tumbuhan perlu bernafas. Akar mereka membutuhkan udara. Anda mungkin juga berharap untuk melihat cahaya kemerahan kebahagiaan di pipi pucat seorang anak budak pabrik kapas seperti yang Anda harapkan untuk melihat tanaman yang sehat dan hijau subur di taman yang tersedak.

BACA JUGA :  Persyaratan Tanaman Sayuran Rumah

Sama pentingnya dengan masalah udara, di sebelahnya adalah masalah air. Anda mungkin pada awalnya tidak mengerti apa hubungan sering berkultivasi dengan air. Tapi mari kita melihat. Ambil selembar kertas blotting, celupkan salah satu ujungnya ke dalam air dan perhatikan kelembapannya naik ke atas, menyerap melalui kertas blotting. Para ilmuwan menyebut ini “daya tarik kapiler”: air naik ke atas melalui tabung kecil tak terlihat yang dibentuk oleh tekstur kertas isap. Sekarang ambil potongan yang sama, potong, pegang kedua ujungnya, dan coba lagi.

Dengan cara yang sama, air yang menumpuk di tanah setelah hujan mulai segera masuk ke atmosfer. Apa yang ada di permukaan pertama menguap, dan apa yang diserap mulai merembes melalui tanah ke permukaan. Ini meninggalkan kebun Anda melalui jutaan pipa tanah dengan percaya diri seolah-olah Anda memiliki pipa dua inci dan mesin bensin dan memompanya ke selokan siang dan malam! Selamatkan kebun Anda dengan menghentikan limbah. Dengan penanaman tanah lapisan atas yang sering tidak lebih dari satu hingga dua inci, untuk sebagian besar sayuran kecil, pipa tanah tetap rusak dan mulsa debu dipertahankan. Cobalah untuk berjalan melalui setiap bagian taman Anda, terutama di tempat yang tidak teduh, setiap sepuluh hari atau dua minggu sekali. Sepertinya terlalu banyak pekerjaan? Anda dapat mendorong melalui cangkul beroda dan dengan demikian menjaga mulsa debu sebagai perlindungan permanen, secepat mungkin. Jika Anda menunggu gulma muncul, Anda hampir harus merangkak melewatinya, melakukan sedikit banyak kerusakan, mengganggu tanaman Anda yang sedang tumbuh, kehilangan semua makanan nabati (dan mereka akan mengambil krim) yang mereka konsumsi, dan benar-benar menghabiskan lebih banyak waktu. pekerjaan yang jauh lebih tidak menyenangkan. Jika seorang pemula dalam berkebun tidak yakin dengan fakta-fakta yang diberikan, hanya ada satu hal yang meyakinkan dia tentang pengalamannya sendiri.

BACA JUGA :  Serangga Taman

Setelah begitu banyak ruang telah dicurahkan untuk penyebab perhatian terus-menerus dalam masalah ini, pertanyaan tentang metode secara alami mengikuti. Ambil cangkul. Jenis yang paling sederhana tidak hanya akan menghemat waktu dan pekerjaan Anda dalam jumlah tak terbatas, tetapi juga akan melakukan pekerjaan dengan lebih baik, jauh lebih baik daripada yang dapat dilakukan secara manual. Anda dapat menanam sayuran yang baik, terutama jika kebun Anda sangat kecil, tanpa penghematan tenaga kerja ini, tetapi saya dapat meyakinkan Anda bahwa Anda tidak akan pernah menyesali investasi kecil yang diperlukan untuk mendapatkannya.

Dengan cangkul beroda, pekerjaan melestarikan mulsa tanah sangat mudah. Jika Anda tidak memiliki cangkul beroda, Anda dapat bekerja dengan sangat cepat dengan cangkul di area kecil.