Apa yang dikatakan dengan material teknik dan non teknik

Apa yang dikatakan dengan material teknik dan non teknik

Jawaban

Dalam dunia pembangunan terdapat istilah material teknik dan non teknik. Material teknik menandakan bahwa material tersebut sangat dibutuhkan dalam kondisi teknis tertentu dan sangat vital. Sedangkan material non teknik dapat diartikan sebagai material pendukung yang tidak selalu berhubungan dalam dunia teknis.

Pembahasan

Di era perkembangan ini, banyak orang telah menggunakan teknologi dalam aktivitas sehari-hari. Berbagai sektor kemudian menggunakan teknologi untuk mendukung aktivitasnya.

Secara umum pengertian ini adalah  ilmu  yang mempelajari kemampuan untuk menciptakan alat-alat metode pengolahan untuk menyelesaikan berbagai tugas manusia. Ini memberi para ahli pemahaman teknis yang unik.

Definisi lain adalah pendekatan sistematis untuk seni terapan atau pertukangan. Ini juga mengacu pada sastra Yunani dan kemudian technogia. Berasal dari kata techne yang berarti wacana artistik.

Globalisasi, menurut McLuhan, akan menciptakan desa global, tetapi dilawan oleh Manuel Castells. Apa yang terjadi pada Castells adalah masyarakat jaringan. Untuk alasan ini, seperti yang ditunjukkan McLuhan, globalisasi telah gagal merevolusi budaya.

Masyarakat jaringan adalah fenomena baru  abad ke-20, masyarakat yang struktur dan elemen organisasinya beroperasi berdasarkan logika jaringan. Dalam masyarakat jaringan, individu terhubung dengan individu lain yang ada di tempat lain.