Apa yang seharusnya dilakukan setelah mengetahui kekurangan dan kelemahan produk kerajinan yang diciptakan?

Apa yang seharusnya dilakukan setelah mengetahui kekurangan dan kelemahan produk kerajinan yang diciptakan?

Jawaban

Setelah selesai membuat kerajinan yaitu melakukan kegiatan yang disebut dengan evaluasi. Dalam hal ini si pengrajin akan mengevaluasi hasil kerajinannya apakah ada kekurangan atau tidak, jika ada maka dia akan membenahinya dengan tujuan agar suatu kerajinan yang dihasilkan menjadi sempurna.

Pembahasan 

  1. Kerajinan merupakan suatu benda yang diperoleh atau dihasilkan dari ide dan keterampilan yang dimiliki oleh manusia. Beberapa kerajinan dapat dikategorikan pada karya seni rupa. Karya seni rupa merupakan suatu seni yang mengedepankan sisi kegunaannya, namun di sisi lain juga memperhatikan sisi keindahannya.
  2. Seni rupa dapat dibedakan menjadi 2, yaitu seni rupa 2 dimensi dan seni rupa 3 dimensi. Seni rupa 2 dimensi merupakan suatu seni yang hanya memiliki pengukuran dari 2 sisi saja yaitu sisi panjang dan lebar. Contohnya seperti lukisan, sketsa, poster, dan lain sebagainya. Sedangkan seni rupa 3 dimensi merupakan suatu seni yang memiliki pengukuran dari 3 sisi yaitu sisi panjang, lebar dan tinggi. Contohnya yaitu patung dan relief.