Gerakan lari beranting dilakukan secara​

Gerakan lari beranting dilakukan secara​

Jawaban

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia Bahasa Indonesia (KBBI), lari beranting adalah ketika beberapa pelari (biasanya empat) berlari satu demi satu (satu pelari melanjutkan lari yang lain). Arti lainnya dari lari beranting adalah estafet.

Pembahasan

Lari sambung atau lari estafet adalah salah satu lomba lari pada perlombaan atletik yang dilakukan secara bergantian atau beranting. Dalam satu regu lari sambung terdapat empat orang pelari, yaitu pelari pertama, kedua, ketiga, dan keempat. Pada nomor lari sambung mempunyai kekhususan yang tidak hendak dijumpai pada nomor pelari lain, yaitu memindahkan tongkat sambil berlari cepat dari pelari sebelumnya ke pelari berikutnya. Nomor lari estafet yang sering diperlombakan adalah nomor 4 x 100 meter=400 meter dan nomor 4 x 400 meter (1.600 meter). Dalam melaksanakan lari sambung bukan teknik saja yang diperlukan tetapi pemberian dan kemahiran dalam menerima tongkat dengan cepat di zona atau kawasan pergantian serta penyesuaian jarak dan kecepatan dari setiap pelari.

Lari sambung atau lari estafet adalah salah satu lomba lari pada perlombaan atletik yang dilakukan secara bergantian atau beranting. Dalam satu regu lari sambung terdapat empat orang pelari, yaitu pelari pertama, kedua, ketiga, dan keempat. Pada nomor lari sambung mempunyai kekhususan yang tidak hendak dijumpai pada nomor pelari lain, yaitu memindahkan tongkat sambil berlari cepat dari pelari sebelumnya ke pelari berikutnya. Nomor lari estafet yang sering diperlombakan adalah nomor 4 x 100 meter dan nomor 4 x 400 meter. Dalam melaksanakan lari sambung bukan teknik saja yang diperlukan tetapi pemberian dan penerimaan tongkat di zona atau kawasan pergantian serta penyesuaian jarak dan kecepatan dari setiap pelari.