6 Tips Desain Website

1. Gunakan CSS (Cascading Attraction Tables). Jika Anda mengikuti daripada memahami CSS, lakukan dengan benar. CSS memungkinkan Anda untuk mempertahankan format kota Anda (seperti warna atau ukuran teks terang) pada halaman menyimpang yang berbeda – dokumen CSS. Jadi dengan CSS, Anda dapat mematahkan pemformatan elemen generik hanya dengan memperbarui satu bagian kode pada satu halaman, daripada menyegarkan semua halaman situs Anda. Misalnya, jika Anda ingin mengubah warna latar belakang situs web Anda, Anda cukup mengubah satu lembar CSS Anda dan warna latar belakang seluruh situs web Anda akan berubah. Aspek hebat lainnya dari CSS adalah Anda dapat menggunakannya untuk mengatur properti default tag HTML. Ini dapat digunakan untuk memecahkan masalah kompatibilitas browser ketika browser yang berbeda (misalnya Internet Explorer, Netscape, dll.) menggunakan pengaturan default yang berbeda.

2. Uji situs Anda di semua browser. Hanya sekarang situs web Anda menampilkan satu kategori dalam satu browser, tidak dengan kejam, ia melakukan tindakan yang juga dapat dihapus di browser. Anda harus mengizinkan situs web Anda untuk ditampilkan dengan benar di semua browser utama berikut: Mozilla Firefox, Internet Explorer, Netscape, dan Opera.

3. Gunakan perangkat lunak pemula dan freeware jika Anda perlu menyelami situs web yang energik. Bahkan jika Anda terbiasa dengan bahasa berpengaruh (seperti JavaScript, PHP dan CGI), yang benar-benar cukup untuk mengelola perangkat lunak dan fungsi penerimaan Anda, Anda tidak ingin melakukan ini jika Anda seorang pemula. Tidak ada alasan untuk membuat skrip dinamis Anda sendiri (seperti keranjang belanja, ruang obrolan, dll.) jika Anda dapat menemukan freeware yang dapat disesuaikan dengan fitur lengkap. Keuntungan besar dari metode ini adalah bahwa opsi penyesuaian akan memisahkan kode yang mengubah tampilan situs web Anda dari kode yang berfungsi. Jika Anda menulis kode sendiri, Anda akan tergoda untuk memadukan tampilan dan nuansa dengan aspek fungsional. Jadi, jika nanti Anda ingin memperbarui tampilan, Anda harus menggali skrip perangkat lunak yang panjang. Jika Anda akan menggunakan perangkat lunak bebas atau kode lain yang tidak Anda kembangkan sendiri, Anda harus tetap akrab dengan bahasa ini.

4. Jangan memberkati web hosting gratis atau mencolok. Oke, itu belum tentu tip untuk memulai. Namun, hosting adalah kembaran dari desain. Host gratis dapat menampilkan iklan kikuk di situs Anda. Dengan demikian, Anda tidak akan dapat mengatur tugas untuk wilayah Anda sebagaimana adanya. Plus, host gratis dan murah sering kali tidak mendukung situs web dinamis. Jika situs Anda tidak dimaksudkan untuk bercanda, jangan gunakan hosting gratis.

5. Jangan menulis email di situs web Anda. Jika Anda memiliki handset atau milis dengan petunjuk yang dapat ditingkatkan pelanggan Anda untuk memecat Anda atau bisnis Anda, posting di situs web Anda. Situs web dengan petunjuk arah melalui telepon atau buletin tampaknya jauh lebih dapat diandalkan dan jujur daripada situs web tanpa informasi kontak. Namun, jangan publikasikan alamat email Anda karena spammer akan menggunakan perayap web untuk mengambilnya. Sebagai gantinya, buat formulir di situs web Anda yang dapat digunakan pelanggan untuk mengirim pesan atau pertanyaan tanpa memberikan alamat email Anda.

6. Lakukan secara perlahan. Sayangnya, mengarahkan diri Anda untuk mengulang seorang desainer yang brilian membutuhkan pengalaman, tetapi vim Anda tidak dapat membuat halaman yang ceroboh. Jangan membuat situs web yang berbelit-belit dan dinamis tanpa kemampuan ini. Jika Anda mencoba mengembangkan kode tetapi merasa kesulitan dan kode mulai keluar dengan ceroboh, jangan ragu untuk membuangnya. Lebih baik memiliki situs web yang sederhana, elegan, dan fungsional daripada situs web yang rumit, ceroboh, dan tidak efektif.