5 Alasan Membeli USB Flash Drive

Pada abad ke-20 dan ke-21, beberapa penemuan hebat dibuat. Beberapa dari kreasi ini berukuran besar dan mini pada saat yang bersamaan. Namun, sangat sedikit kreasi modern umat manusia yang telah merevolusi kehidupan kerja seperti drive USB. Oke, sekarang mungkin terdengar seperti itu bagi banyak orang, tetapi kenyataannya tetap sama – drive USB telah membuat kehidupan kerja jutaan pekerja kantor, guru, siswa, profesional TI, dan profesional lainnya menjadi lebih mudah. Jika Anda sudah memiliki satu (atau lebih) drive USB, Anda akan melihat betapa bergunanya drive tersebut. Jika Anda belum memiliki setidaknya satu stik memori USB, semoga artikel ini akan membantu Anda meyakinkan Anda tentang kegunaan mutlaknya dalam pekerjaan dan kehidupan pribadi Anda.

Jadi apa hebatnya USB flash drive?

Kecil.

Sebelum pembuatan drive USB, semua perangkat penyimpanan eksternal untuk komputer berukuran besar atau tidak nyaman (seperti lusinan disk kosong), atau terkadang kombinasi yang mengganggu antara banyak dan tidak nyaman. Drive USB juga disebut flash drive karena ukurannya sebesar ibu jari Anda (walaupun beberapa sekarang jauh lebih kecil) dan Anda dapat dengan mudah memasukkan beberapa gigabyte data ke dalam saku celana jins atau baju Anda, menghemat sebagian besar dan ketidaknyamanan. jauh. …

portabel

DriveUSB adalah salah satu perangkat cadangan data paling portabel yang tersedia. Mereka tidak memerlukan jenis catu daya eksternal apa pun, Anda tidak memerlukan kabel atau alat apa pun untuk mengonfigurasinya, dan yang tak kalah pentingnya, mereka tidak memerlukan perangkat lunak tambahan apa pun untuk diinstal agar dapat bekerja pada perangkat apa pun. komputer modern (Windows XP, 2000 dan Vista dan kebanyakan Mac), sehingga Anda benar-benar dapat membawa dan menggunakannya di mana saja.

Keandalan

Setelah data Anda dicadangkan ke stik USB Anda, Anda dapat yakin bahwa itu tetap ada dan akan ada di sana saat Anda membutuhkannya di lain waktu. Ini benar-benar tidak seperti dunia floppy disk atau CD / DVD yang dapat ditulis ulang, di mana mereka dapat berhenti bekerja tanpa alasan yang jelas. Flash drive dibuat untuk memberikan kinerja yang stabil dan andal. Sebagian besar drive ini memiliki perlindungan tulis bawaan untuk mencegah Anda menimpa data penting Anda – jika Anda cukup bodoh untuk melakukannya.

Keras

Selama bertahun-tahun, orang telah bermain-main dengan kotak-kotak floppy disk dan CD / DVD. Mereka besar, mudah hilang dan mudah rusak. Hard drive eksternal juga menyediakan metode lain untuk mentransfer data antar sistem, tetapi bahkan dorongan terkecil saja sudah cukup untuk mematikan hard drive eksternal. USB flash drive didasarkan pada apa yang dikenal sebagai memori solid state – yang berarti sama dengan memori komputer standar dalam arti bahwa ia tidak memiliki bagian yang bergerak dan oleh karena itu hampir tidak mungkin rusak (selain melompat-lompat. atau mungkin memukulnya). Misalnya dengan palu. Harap jangan menguji teori ini di rumah!)

Perangkat Penyimpanan

Flash drive USB pertama menawarkan ruang disk 16 hingga 64 MB. Popularitas luar biasa dari hard disk ini setiap beberapa bulan mendorong semakin banyak ruang penyimpanan untuk mencapai ketinggian baru. Drive USB 8GB menjadi sangat umum akhir-akhir ini, dengan model 12GB dan 24GB segera hadir di pasaran. Sebagai perbandingan, 8 GB cukup untuk menyimpan 2 film DVD penuh atau sekitar 2.700 file MP3 berkualitas tinggi. Tentunya itu cukup untuk Anda? Tidak?

Portabilitas USB flash drive, ditambah dengan keandalan dan penyimpanan yang lebih dari cukup yang disediakan oleh perangkat sekecil itu, menjadikannya pilihan cerdas bagi siapa saja yang perlu memindahkan file antar PC atau hanya menyimpan salinan kedua dari data mereka yang paling berharga di komputer mereka. perangkat penyimpanan yang aman dan terjamin.