Opini dari teks lindungi PRT sepenuh hati

Opini dari teks lindungi PRT sepenuh hati

Jawaban

Kalimat Opini yang terdapat dalam Teks Lindungi PRT Sepenuh Hati :

1. Mantan anggota dewan yang kini Koordinator Koalisi Sipil Undang- Undang Perlindungan PRT, Eva Kusuma Sundari, mengungkapkan jika puluhan revisi itu pun telah membuat RUU tersebut menjadi sangat moderat karena tidak adanya ketentuan jerat pidana.

2. RUU itu lebih menekankan pada standar perjanjian kerja antara majikan dan PRT untuk menghindari eksploitasi.

3. Maka jika mau jujur, RUU sebetulnya telah menjadi cerminan DPR yang bertindak lebih sebagai ‘majikan’ ketimbang maksimal melindungi PRT.

4. Maka sudah saatnya DPR serius mengagendakan pengesahan RUU Perlindungan PRT pada paripurna berikutnya. Sudah terlalu lama DPR berutang martabat pada profesi PRT.

Pembahasan

Dalam sebuah artikel ada yang namanya fakta dan opini. Fakta ialah sebuah pernyataan yang menampilkan situasi yang akurat dari sebuah masalah ataupun kejadian, artinya kebenarannya bersifat fakta atau bisa dibuktikan. Fakta sulit untuk dibantah karena dapat dibuktikan dan dilihat serta diketahui oleh banyak pihak. Sedangkan opini adalah pernyataan tentang suatu ide dan pikiran serta pendapat yang bersifat subjektif, sehingga belum terbukti kebenarannya.