Menggabungkan pemasaran email dengan jenis pemasaran lain
image source : freepik.com

Menggabungkan Pemasaran Email Dengan Jenis Pemasaran Lain

Menggabungkan pemasaran email dengan jenis pemasaran lain

Apakah Anda memilih pemasaran online atau offline, satu hal tidak berubah. Ini adalah konsep bahwa tidak ada metode pemasaran yang akan sebaik kombinasi dari dua atau lebih strategi pemasaran. Ini tidak berarti Anda harus menerapkan setiap strategi pemasaran yang dikenal untuk mempromosikan bisnis Anda, tetapi ini berarti Anda harus menargetkan dari perspektif yang berbeda untuk membantu Anda mencapai tujuan terkait bisnis Anda. Artikel ini membahas pentingnya menggabungkan pemasaran email dengan bentuk pemasaran lain untuk menciptakan pemasaran yang sukses; strategi pemasaran multi-tier dan juga akan memberikan beberapa saran tentang cara mengelola lebih dari satu strategi pemasaran sekaligus.

Anda bisa sukses besar dengan pemasaran email, tetapi itu tidak berarti Anda tidak boleh mencoba bentuk pemasaran online lainnya, seperti membuat situs web, berpartisipasi dalam papan buletin industri, memasang iklan spanduk, menjalankan kampanye pemasaran afiliasi, dan menghasilkan inbound. link ke situs web Anda. Meskipun tidak semua strategi ini efektif untuk bisnis Anda, Anda mungkin akan menemukan setidaknya satu opsi lain yang akan melengkapi pemasaran email Anda dan membantu Anda mencapai tujuan terkait bisnis Anda.

Hanya karena jenis iklan ini tidak muncul secara online bukan berarti iklan tersebut tidak dapat membantu Anda menghasilkan lebih banyak penjualan. Dengan beriklan baik online maupun offline, Anda dapat menjangkau audiens yang lebih besar. Ini karena Anda cenderung menjangkau pengguna Internet di seluruh dunia, tetapi Anda juga dapat menjangkau calon pelanggan yang tidak menggunakan Internet untuk membeli atau meneliti produk atau layanan yang serupa dengan yang Anda tawarkan.

Ini semua adalah aktivitas online dan masing-masing cukup sederhana. Namun, jika digabungkan, aktivitas sederhana ini bisa menjadi pernyataan yang kuat. Anda dapat mengirim email dengan informasi bermanfaat tentang produk atau layanan Anda, membeli ruang iklan spanduk di situs web yang mungkin menarik bagi pelanggan potensial Anda, dan berpartisipasi dalam papan buletin industri di mana Anda dapat memperoleh rasa hormat dan minat pelanggan potensial. Bahkan jika calon pelanggan Anda saat ini tidak membutuhkan produk dan layanan yang Anda tawarkan, sering melihat nama bisnis Anda dapat memiliki efek pencitraan merek. Branding pada dasarnya adalah sebuah proses dimana konsumen sering melihat nama perusahaan sehingga mereka lebih cenderung memilih produk dari perusahaan ini ketika mereka membutuhkan barang dari perusahaan tersebut.

BACA JUGA :  Mengapa Begitu Banyak Orang Gagal Dalam Pemasaran

Jika Anda berencana untuk menggabungkan beberapa bentuk iklan, ketahuilah bahwa hal ini dapat mempersulit Anda untuk mengevaluasi efektivitas setiap strategi pemasaran. Hal ini terutama berlaku untuk strategi pemasaran yang berjalan secara bersamaan. Jika Anda cuma memakai satu metode pemasaran, Anda biasanya dapat peningkatan penjualan situs web dengan perubahan pemasaran. Namun, ketika lebih dari satu jenis strategi pemasaran yang berlaku, akan sangat sulit untuk menentukan strategi mana yang memiliki efek yang diinginkan. Situasi ini dapat diatasi dengan tidak mengubah lebih dari satu strategi pemasaran dalam satu waktu. Ini akan membantu mengidentifikasi perubahan mana yang mengarah pada peningkatan penjualan atau lalu lintas situs web. Ini juga dapat membantu Anda menentukan kapan perubahan pada strategi pemasaran Anda berdampak buruk pada penjualan dan lalu lintas situs web Anda. Namun, jika Anda kesulitan menentukan strategi pemasaran mana yang paling efektif, pertimbangkan untuk meminta pelanggan menjawab pertanyaan survei dan memberikan informasi, seperti bagaimana mereka mempelajari produk atau layanan yang ditawarkan perusahaan Anda.