Investasi atau Tabungan Mana Yang Terbaik

Pertama-tama kita harus mengetahui apa itu tabungan dan apa itu investasi.

TABUNGAN:

Tabungan adalah saldo yang tersisa setelah memenuhi kebutuhan konsumsi seseorang. Orang yang membeli secara kredit dan memiliki komitmen EMI tambahan akan memiliki sedikit atau tidak sama sekali untuk ditabung setiap bulan. Tabungan membantu dalam mengumpulkan dana untuk masa depan.

Menabung bisa sesederhana menyisihkan uang setiap bulan atau bahkan menginvestasikan jumlah kecil setiap bulan. Menabung dapat membantu dalam memenuhi komitmen keuangan di kemudian hari, misalnya untuk membeli rumah.

INVESTASI:

Berinvestasi adalah mengalokasikan uang dengan harapan manfaat/pengembalian positif di masa depan. Dengan kata lain, berinvestasi berarti memiliki aset atau barang dengan tujuan menghasilkan pendapatan dari investasi atau apresiasi investasi Anda yang merupakan peningkatan nilai aset selama periode waktu tertentu.

 

Jadi saya harap orang-orang Anda mengerti arti menabung dan investasi. jadi, mari kita beralih ke pertanyaan yang merupakan pilihan yang lebih baik. Jika Anda menyimpan sejumlah maka akan kembali dengan beberapa persen meningkat dan ada juga jumlah tetap. dan jika Anda menginvestasikan uang Anda maka itu akan kembali. Saya tidak dapat memilih apakah itu akan meningkat terlalu banyak atau juga akan berkurang terlalu banyak, jadi, jika Anda memiliki uang ekstra maka investasi adalah pilihan terbaik untuk basis masa depan. Pertama-tama investasikan sejumlah uang di perusahaan atau organisasi yang terkenal dan dipercaya penuh dan terus investigasi terlebih dahulu kemudian investasikan.

Haruskah Saya Menyimpan Uang Saya di Rekening Bank Atau Menginvestasikannya di Saham, Reksadana??

Jika Anda baru memulai, yang kedengarannya mungkin, setidaknya dalam kasus Anda, Anda mungkin tergoda untuk menghasilkan “uang mudah” dengan berinvestasi di pasar saham.

Jika tabungan tunai Anda berjumlah kurang dari 6 – 12 bulan gaji, maka Anda tidak siap untuk kejutan yang tak terhindarkan yang dibawa kehidupan ke setiap keluarga, cepat atau lambat. Simpan uang Anda untuk saat ini, dan tingkatkan saldo Anda ke tingkat yang disarankan, sebelum mulai menjelajahi dunia investasi yang indah.

Jika Anda berpikir bahwa menginvestasikan uang memiliki hasil yang dapat diandalkan, maka bolehkah saya menyarankan agar Anda membaca kesialan lucu dari tipikal orang dewasa yang baru berinvestasi, berjudul “Orang Bodoh Dan Uangnya”. Buku itu lucu, karena kita semua melihat diri kita tercermin di dalamnya. Optimis dan naif, kami dengan riang melewati jalur ranjau darat investasi, sama sekali tidak menyadari banyak jebakan dan jebakan yang sengaja dibuat untuk menjebak mereka yang tidak waspada.

Ada investasi bagus di luar sana. Masalahnya adalah, ada LEBIH BANYAK investasi yang mengerikan di luar sana. Anda memerlukan waktu, mungkin jauh lebih lama daripada yang tampaknya masuk akal, sebelum Anda dapat membedakannya dengan andal.

Menderita nasib suku bunga rendah untuk saat ini. Jaga agar uang tunai Anda tetap utuh, sementara Anda mulai menjelajahi alternatif Anda. Ketika Anda akhirnya menemukan investasi yang tampaknya agak aman, dan menghasilkan 20% atau lebih setiap tahun, maka pertimbangkan untuk membelanjakan sebagian uang Anda untuk membeli sepotong kue itu.

Jika Anda menerima KURANG dari ROI tahunan 20%, (Pengembalian Investasi), maka risiko yang tidak diungkapkan yang Anda lakukan kemungkinan akan mengatasi sisa keuntungan yang dihasilkan investasi.

Misalnya, Anda membeli saham panas. Ini membayar dividen. Anda senang! Anda sekarang berada di jajaran orang kaya dan makmur, bukan?

NVDA adalah contoh salah satu saham terbesar yang pernah ada. Ini membayar dividen, dan memiliki prospek yang sangat bagus untuk masa depan.

Namun, Anda membelinya saat harganya $280/saham tahun lalu. Saat ini, trading hanya dengan $156,43! Aduh! Apa yang terjadi? Sekelompok orang takut akan api, dan mereka semua berlari ke pintu sekaligus! NVDA memiliki prospek jangka PANJANG yang sangat baik, tetapi jangka pendek? Hati-Hati!

Jadi, Anda berencana untuk membeli dan menahan. Anda tidak takut pada hantu! Anda dapat bertahan untuk jangka panjang! Tangan berlian Luke! NVDA membayar $0,60 per tahun dalam bentuk dividen. Ini bahkan bukan 4 persepuluh dari satu persen! Anda tidak akan pernah bisa menutup kerugian daya beli tunai Anda karena inflasi, jika Anda memegang NVDA selamanya.

Jika Anda menjual sebelum harga saham kembali, Anda mengambil potongan rambut yang besar dan kuat dalam modal investasi Anda!

Jika Anda tidak mengetahui semua hal ini sebelumnya, Anda bisa kehilangan segalanya. Itulah mengapa mereka menyebutnya sebagai investasi. Uang yang Anda mampu untuk kehilangan, karena Anda sangat mungkin!

 

 

 

 

Check Also

apliksasi penghasil uang 2021

4 Aplikasi Penghasil Uang Terbaik 2021

broker forex spread terkecil  Twibbon Ramadhan 2022 TWIBBON 1 PASANG DISINI TWIBBON 2 PASANG DISINI …