Asuransi Mobil Terbaik

Mempunyai mobil adalah salah satu idaman banyak orang. ketika kita sudah mempunyai maka kita harus menjaganya dengan baik agar dapat digunakan dengan nyaman dan aman. Pemeliharaan mobil sangat harus diperhatikan supaya nilai mobil tidak terlalu turun, hal ini dikarenakan mobil adalah sebuah aset bergerak yang bisa mengalami penurunan harga seiring bertambahnya usia. Berkendara menggunakan mobil tentu juga rentan dengan resiko kecelakaan yang bisa terjadi kapanpun. Untuk itu, kamu memerlukan asuransi mobil terbaik agar menjaga dan juga bisa melindungi mobil dari berbagai risiko dan kerugian.

 

Saat ini, banyak perusahaan asuransi mobil yang menawarkan produk asuransi mobil terbaik. Banyak sekali manfaat yang bisa kamu dapatkan apabila mengikuti asuransi. Salah satunya terhindar dari kerugian yang disebabkan pencurian atau kecelakaan. Suaransi mobil juga dapat menutup biaya perbaikan mobil jika sewaktu-waktu terjadi kerusakan, memberi perlindungan apabila terjadi pencurian, juga membantu menyelesaikan masalah darurat pada mobil.

 

Kamu perlu membayar biaya bulanan sesui denga produk asuransi yang dipilih supaya mendapatkan manfaat asuransi mobil tersebut. Besar kecilnya premi tergantung dari umur kendaraan, kondisi kendaraan, jenis kendaraan dan fitur yang dipilih, serta manfaat apa saja yang diberikan perusahaan asuransi dalam menjaga dan melindungi mobil. Premi yang dikeluarkan lebih kecil daripada kerugian yang kamu tanggung jika terjadi hal tak terduga pada mobil, seperti kerusakan, kecelakaan, dan pencurian.

 

Asuransi mobil dibagi menjadi 2 jenis :

 

  1. TLO (Total Loss Only)

TLO (Total Loss Only) asuransi mobil ini memberikan jaminan perlindungan apabila mobil dicuri atau mengalami kerusakan dengan nilai perbaikan sama atau lebih dari 75% dari harga kendaraan saat terjadi kerusakan. Apabila kerusakan mobil kurang dari 75% dari harga total kendaraan sebelum terjadinya kerusakan, maka pengajuan klaim asuransi ditolak.

 

  1. All Risk

Asuransi mobil All Risk adalah polis asuransi yang menawarkan perlindungan dan pembiayaan menyeluruh jika mobil mengalami kerusakan besar atau kecil. Selain itu, asuransi mobil all-risk menawarkan perlindungan jika terjadi kehilangan mobil dalam kondisi tertentu. Biaya premi asuransi all risk lebih tinggi dari TLO karena manfaat dan perlindungannya lebih besar.

Apakah Anda ingin memilih asuransi mobil yang baik sebagai perlindungan terbaik untuk kendaraan Anda? Nah, bagi Anda yang lagi mencari asuransi mobil terbaik di Indonesia, berikut adalah daftar yang telah disusun Suara99 untuk Anda.

  1. Jasaraharja Putera

Jasaraharja Putera adalah asuransi mobil terbaik 2020 yang menawarkan produk layanan JP-ASTOR (Asuransi Mobil). JP-ASTOR dapat menanggung risiko kerusakan atau kehilangan kendaraan itu sendiri. JP-ASTOR memiliki kewajiban atau pertanggungan ganda. termasuk TLO dan all risk Keduanya memiliki harga premi atau asuransi mobil yang relatif lebih rendah. Oleh karena itu, asuransi mobil dari Jasaraharja Putera layak menjadi salah satu asuransi mobil terbaik untuk tahun 2020 sampai 2021 di Indonesia.

  1. Asuransi Mobil Sinar Mas

Sinar Mas menjadi pilihan asuransi mobil terbaik selanjutnyamemiliki produk uggulan yang diberi nama Simasnet. Apabila memiliki asuransi simasnet, kamu langsung bisa melakukan klaim ke bengkel autohorized apabila terjadi kerusakan mobil.

Asuransi ini juga memberikan layanan asuransi online dengan memberikan jaminan perlindungan untuk produk asuransi gabungan sampai 10 tahun usia mobil. Sedangkan, jaminan TLO memberikan jaminan sampai dengan usia mobil 20 tahun.

Syarat dan cara untuk dapat membeli produk asuransi ini, kamu memerlukan dokumen sebagai berikut:

  • Fotokopi KTP/SIM/KITAS
  • Fotokopi STNK
  • Dokumen yang dibutuhkan sesui dengan perlindungan yang dipilih (sesuai yang diminta pihak asuransi)

Setelah calon nasabah menyetujui dokumen secara lengkap dan menyerahkannya kepada perusahaan asuransi, maka calon nasabah harus membayar premi asuransi untuk mendapatkan perlindungan sesuai dengan biaya asuransi dan jenis perlindungan yang disepakati dalam polis. Sebelumnya, nasabah juga dapat meminta simulasi asuransi mobil untuk mendapatkan gambaran lengkap tentang asuransi yang akan dibeli.

  1. Asuransi Garda Oto

Asuransi Garda Oto adalah anak perusahaan Asuransi Astra Buana yang memberikan yang memberikan asuransi mobil dengan jenis All Risk, TLO, serta tambahan fitur tanggung jawab pihak ketiga, memiliki fitur tambahan  aplikasi Garda Mobile Otocare.

Cara untuk membeli asuransi mobil Garda Oto antara lain:

  • Masuk web gardaoto.com
  • Isi data diri beserta kendaraan lalu lengkapi semua dokumen yang perlukan
  • Pilih metode pembayaran
  • Aktifkan polis dengan melakukan survei kendaraan di lokasi pilihan yang tersedia
  • Polis elektronik (e-policy) akan dikirimkan melaui email 1×24 jam setelah survey disetujui

Itulah 3 produk asuransi mobil terbaik di Indonesia menurut suara99 dengan memberikan perlindungan dan manfaat pada mobil kamu sesuai dengan premi yang kamu pilih.

Check Also

asuransi mobil terbaik 2021

Asuransi Mobil Terbaik 2021

Memilih asuransi  mobil terbaik sangat penting untuk memiliki pilihan untuk mengemudi dengan nyaman. Selain itu, …