17 Motivasi Investasi bagi Kalangan Muda

Motivasi investasi sangat penting untuk menumbuhkan semangat pada kalangan pemuda dan pemula. Beberapa orang cenderung memiliki minat yang kurang dalam berinvestasi.

Kurangnya modal yang besar serta risiko yang tinggi membuat banyak anak muda takut untuk investasi dengan jumlah yang cukup besar. Selain itu, ilmu yang cukup juga diperlukan dalam investasi untuk membuat prediksi.

Seorang tokoh terkenal dunia, Warren Buffett, memiliki pepatah yang unik mengenai investasi. Menurutnya, ‘pasar saham adalah alat untuk mentransfer uang dari orang yang tidak sabar ke pasien’.

Karena itulah, untuk mendorong semangat kaula muda dalam berinvestasi perlu pendamping yang berpengalaman.

Berikut kumpulan kata-kata motivasi pentingnya investasi, dinukil dari Blissquote dan Juproni.

Kata-Kata Motivasi Pentingnya Investasi

1. “Ketika kamu mencintai, jangan mengharapkan apa pun sebagai imbalan karena jika kamu demikian, kamu bukan mencintai, melainkan investasi.”

2. “Jangan pelit untuk investasi. Toh, nantinya kamu yang akan menikmatinya.”

3. “Tujuan berinvestasi itu bukan hanya tentang uang, tapi tentang bagamana caramu menjalankan hidup sesuai dengan keinginanmu.”

4. “Makananmu adalah akun bankmu. Pilihan makanan yang baik adalah investasi yang baik.” – Bethenny Frankel.

5. “Mulailah rencanakan semuanya dari sekarang sebelum kamu memulai karena usaha dan keberanian tidak cukup tanpa tujuan dan perencanaan.”

6. “Cara paling bijak untuk menghabiskan uang adalah dengan membeli pengalaman, bukan barang.”

7. “Investasi tak selalu terkait dengan masalah keuntungan secara materi saja karena ilmu juga merupakan investasi yang tak tergantikan.”

8. “Mulai berinvestasi sekarang dan buktikan di masa depan bahwa kamu siap untuk maju.”

9. “Sediakan waktumu untuk belajar, investasi termahal adalah waktu.”

10. “Mengurus investasi untuk rencana pensiun, bebas dari utang, dan mengurangi pengeluaran dan menyisihkannya untuk berinvestasi.”

11. “Investasi jangka panjang dalam bentuk properti berupa hunian. Bisa untuk pribadi atau disewakan.”

12. “Emas merupakan investasi paling aman, menjadikan emas pilihan yang baik bagi generasi muda berprestasi untuk merencanakan finansial di masa depan.”

13. “Bukan berapa banyak uang yang kamu hasilkan, tetapi berapa banyak uang yang kamu simpan, seberapa keras itu bekerja untukmu, dan berapa banyak investasi yang kamu simpan.” – Robert Kiyosaki

14. “Dalam berinvestasi, apa yang nyaman, jarang menguntungkan.” – Robert Arnott

15. “Hasilkan sebanyak yang kamu bisa, hemat sebanyak yang kamu bisa, investasikan sebanyak yang kamu bisa, berikan sebanyak yang kamu bisa.” – John Wesley

16. “Ketika kamu berinvestasi, kamu membeli satu hari di mana kamu tidak perlu bekerja.” – Aya Laraya

17. “Investasikan diri kamu. Karier adalah mesin kekayaan.” – Paul Clitheroe

 

Sumber: Blissquote, Juproni